Kamis, 23 Juni 2011

Motor Seharga Rp5,4 Juta Siap Diluncurkan

Produsen sepeda motor terbesar di dunia, Honda Motor Co, berencana memperkenalkan sepeda motor murah untuk meningkatkan penjualan di China dan India yang tengah berkembang.

Pembangunan sepeda motor super murah seharga US$599 atau sekitar Rp5,4 juta akan dilakukan di China mulai tahun depan.

Dalam sebuah wawancara di Tokyo, Jepang, Kamis 7 Oktober 2010, Tatsuhiro Oyama, direktur senior yang bertanggung jawab atas operasi sepeda motor Honda mengatakan, tidak menutup kemungkinan motor murah itu juga akan dijual di Nigeria dan Amerika Latin untuk kalangan perpenghasilan rendah.

"Kami ingin mendorong penjualan di segmen ini," kata dia seperti dikutip Detroit News.

Oyama mengatakan, strategi ini dilakukan untuk menghadang produsen China dan India yang banyak mengeluarkan produk di segmen bawah.

Keluarnya produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda yang terus melemah di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, Mahindra & Mahindra Ltd, yang berbasis di Mumbai, pekan lalu meluncurkan dua sepeda motor untuk penjualan di India, Afrika, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Bajaj Auto Ltd, perusahaan sepeda motor asal India juga menargetkan peningkatan pangsa pasar global hingga tiga kali lipat menjadi 30 persen, dengan meningkatkan penjualan luar negeri.



Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/181805-motor-seharga-rp5-4-juta-siap-diluncurkan
Read More

Motor Seharga Rp5,4 Juta Siap Diluncurkan

Produsen sepeda motor terbesar di dunia, Honda Motor Co, berencana memperkenalkan sepeda motor murah untuk meningkatkan penjualan di China dan India yang tengah berkembang.

Pembangunan sepeda motor super murah seharga US$599 atau sekitar Rp5,4 juta akan dilakukan di China mulai tahun depan.

Dalam sebuah wawancara di Tokyo, Jepang, Kamis 7 Oktober 2010, Tatsuhiro Oyama, direktur senior yang bertanggung jawab atas operasi sepeda motor Honda mengatakan, tidak menutup kemungkinan motor murah itu juga akan dijual di Nigeria dan Amerika Latin untuk kalangan perpenghasilan rendah.

"Kami ingin mendorong penjualan di segmen ini," kata dia seperti dikutip Detroit News.

Oyama mengatakan, strategi ini dilakukan untuk menghadang produsen China dan India yang banyak mengeluarkan produk di segmen bawah.

Keluarnya produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda yang terus melemah di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, Mahindra & Mahindra Ltd, yang berbasis di Mumbai, pekan lalu meluncurkan dua sepeda motor untuk penjualan di India, Afrika, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Bajaj Auto Ltd, perusahaan sepeda motor asal India juga menargetkan peningkatan pangsa pasar global hingga tiga kali lipat menjadi 30 persen, dengan meningkatkan penjualan luar negeri.



Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/181805-motor-seharga-rp5-4-juta-siap-diluncurkan
Read More

Digenjot 75 Ribu/Bulan, Vario Tampil Beda

PT Astra-Honda Motor kembali melakukan penyegaran terhadap seri Vario. Maklum penjualan sekuter matik ini tengah digenjot hingga 75 ribu unit per bulan.

AHM juga melakukan refreshment terhadap Vario Casting Wheel (CW) dan Vario Techno CBS dengan melakukan perubahan tampilan pada bagian striping dan kombinasi warna.

Pada Vario CW, AHM memberikan striping baru berkonsep fashionable, advanced, dan exclusive. Vario CW hadir dalam empat pilihan warna yaitu velvet black, glam red, posh white, dan slink pink. Vario CW akan dijual dengan harga Rp14,3 juta on the road DKI Jakarta.

Direktur Marketing PT AHM Julius Aslan mengatakan, Honda Vario CW selama ini menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan skutik Honda, selain Honda BeAT. Pada semester I tahun ini, penjualan Vario CW tercatat 192.628 unit atau naik sekitar 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Vario menyumbangkan sekitar 29,2 persen terhadap total penjualan skutik Honda selama paruh pertama 2010. “Vario CW penerimaannya sangat bagus,” katanya, Rabu 25 Agustus 2010.

Sementara itu, refreshment terhadap Vario Techno CBS dilakukan dengan memberikan striping baru berkonsep advanced futuristic. Tipe ini AHM memasarkannya dengan harga Rp15,79 juta.

Selain itu, refreshment juga diterapkan pada kombinasi warna baru pada beberapa bagian seperti rear grab dan handle cover. Untuk warna body, Vario Techno CBS memiliki tiga varian warna, yaitu comet black, aurora violet, dan andromeda white.
Kendati baru dirilis pada semester II tahun lalu, penerimaan konsumen terhadap Vario Techno CBS baik. Hal ini terbukti dari penjualannya yang terus meningkat. Selama Januari-Juni 2010, penjualan Vario Techno CBS tercatat sebanyak 130.968 unit . Jumlah ini menyumbangkan sekitar 20 persen terhadap total penjualan skutik Honda pada semester I ini. 



Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/173332-digenjot-75-ribu-bulan--vario-tampil-beda
Read More

Honda Revo Termurah Dibandrol Rp11,4 Juta

PT Astra Honda Motor (AHM) menambah lini bebek Absolute Revo, yaitu Revo Fit. Ini merupakan sepeda motor termurah milik Honda yang hanya dibandrol Rp11,4 juta.

Presiden Direktur Astra Honda Motor, Yusuke Hori, mengatakan, lahirnya Revo Fit untuk mendongkrak penjualan Honda, terutama di kelas menengah ke bawah. "Kami ingin mempertahankan jawara penjualan roda dua di Indonesia," kata Yusuke saat peluncuran di Jakarta, Kamis 17 Maret 2011.

Dengan lahirnya versi Fit, saat ini, Astra Honda menyediakan tiga varian Revo, yaitu Revo Fit, Absolute Revo Spoke Wheel (SW), dan Absolte Revo Casting Wheel (CW). Honda Revo SW saat ini dibandrol Rp12 juta dan Revo CW Rp13,2 juta, untuk wilayah Jakarta.

Ketiga Revo baru ini masih mengusung mesin yang sama, 4-tak 110cc berteknologi Efficient & Low Friction Technology. Mesin SOHC ini yang bisa mengeluarkan tenaga 8,7 Ps pada torsi 7.500 rpm.

Revo Fit kali ini memberikan bagasi serbaguna dengan kapasitas 7 liter, jauh lebih besar dari Revo sebelumnya yang hanya 4,7 liter.

Supra Tampil Baru

Selain meluncurkan Revo Fit, Astra Honda Motor juga mengganti tampilan Supra X 125. Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, Johanes Loman, mengklaim tampilan baru Supra ini lebih segar dan dinamis.

Penggantian tampilan ini, menurut dia, untuk memperlebar pangsa pasar Supra. Selama ini, menurut Loman, Supra X identik dengan pengguna yang mapan. "Kami ingin menambah sasaran anak muda," katanya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 1997, Supra telah terjual lebih dari 11 juta unit. Dengan produk baru ini, AHM menargetkan penjualan Supra mencapai 50 ribu unit per bulan.

Harga Supra X 125 baru tidak mengalami perubahan, yaitu Rp14,3 juta (SW) dan Rp15,4 juta (CW) untuk wilayah Jakarta.



Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/210085-honda-revo-termurah-dibandrol-rp11-4-juta
Read More

Bencana Jepang Tak Ganggu Honda Indonesia

PT Astra Honda Motor menyatakan bencana gempa bumi dahsyat dan tsunami di Jepang tak mempengaruhi produksi sepeda motor Honda di Indonesia. Pasalnya, kandungan lokal produksi sepeda motor telah mencapai 90 persen, sehingga tak tergantung prinsipal.

"Bahkan untuk sepeda motor bebek, kandungan lokalnya mencapai 98 persen," kata Wakil Presiden Direktur Astra Honda Motor, Johanes Loman, saat peluncuran Honda Revo Fit di Jakarta, Kamis 17 Maret 2011.

Sisa bahan baku kendaraan itu, menurut dia, diperoleh dari negara-negara di kawasan ASEAN. "Hanya satu suku cadang di bagian mesin yang diimpor langsung dari Jepang," katanya.

Di Jepang sendiri pabrik Honda tidak mengalami kerusakan yang berarti, namun untuk sementara waktu Honda menghentikan kegiatan mulai 15 hingga 20 Maret. "Penghentian pabrik itu dilakukan untuk melakukan konsolidasi serta penataan pabrik," ujar Loman.




Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/210097-bencana-jepang-tak-ganggu-honda-indonesia
Read More

Skuter Matik Terbaru dari Honda

PT Astra Honda Motor melucurkan skuter matik Spacy, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 4 April 2011. Skuter matik yang menyasar segmen level bawah berdampingan dengan BeAT ini dibandrol Rp11,75 juta dan Rp12,55 juta

Presiden Direktur Astra Honda Yusuke Hori mengatakan, Spacy merupakan produk global yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Dulunya produk ini santer disebut-sebut sebagai Dio. "Saat ini Spacy baru diproduksi di Indonesia dan China," kata dia saat peluncuran. "Spacy akan dijual di Jepang, Eropa, China, dan negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam."

Yusuke mengatakan, peluncuran pertama di Indonesia, karena pasar sepeda motor matik di Indonesia sedang berkembang pesat. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir penjulan skuter matik telah melampaui penjualan motor bebek.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada 2006, saat kali pertama Honda masuk pasar matik, penjualan skuter matik hanya 8,3 persen atau 371.116 unit. Dalam kurun empat tahun angka itu melonjak menjadi 3,37 juta pada 200.

Sementara itu, pada kuartal pertama tahun ini, untuk kali pertamanya, pangsa pasar skuter matik bisa menggeser bebek. Pada periode Januari-Maret, kontribusi skuter matik menacapai 49,75 persen dari total penjualan sepeda motor nasional.
Karena alasan ini, Honda terus menambah lini di segmen skuter matik. "Peluncuran Spacy melengkapi salah segmen jajaran skuter matik milik Honda," ujar Yusuke.

Dia mengatakan, di segmen skuter matik premium saat ini Honda memiliki PCX, sedangkan di segmen atas memiliki Vario Techno CBS, Vario Techno, Vario. Di segmen menengah adalah Scoopy. Sedangkan di segmen bawah ditempati BeAT dan Spacy.

Sebenarnya dari sisi mesin tak ada perbedaan antara Spacy dengan BeAT. Mesinnya masih sama, 110 cc, 4 langkah, OHC yang bertenaga 8,54 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8,03 Nm pada 6.000 rpm. Honda mengklaim, konsumsi mesin ini 1 liter per 41 kilometer.

Perbedaannya, Spacy yang menyasar rumah tangga baru atau lak-laki dan perempuan dewasa ini termasuk bongsor. Tak seperti BeAT yang menyasar kaum muda.
Spacy menyediakan bagasi sampai 18 liter, yang bisa memuat helm full face. Tak cuma itu, Spacy juga menyediakan tangki bahan bakar hingga lima liter. "Sekali ini BBM, Spacy mampu menjelajah 205 kilometer."

Memang, Honda melakukan beberapa perubahan untuk mendapatkan ruang bagasi itu. Honda mengubah aki dan filter ke bagian depan, sehingga ada sisa banyak ruang di bawah jok.

Sayangnya, bodi yang besar ini malah membuat akselerasi kurang mantap. Saat VIVAnews.com mencoba, hentakan awal lebih berat dibandingkan BeAT. Tak heran bila dalam jarak 200 meter, Spacy menempuh 13,5 detik, sedangkan BeAT hanya 12,5 detik.

Fitur lain yang ditawarkan masih serupa dengan model-model sebelumnya, seperti tuas pengunci rem, standar samping otomatis, dan pengaman kunci otomatis bermagnet. Fitur baru lain yang ada di Spacy adalah auto headlight on yang bisa menyala saat mesin hidup.

Honda Spacy ditawarkan dalam dua varian, yakni dengan velg jari-jari dan palang (casting wheel). Ada beberapa pilihan warna yang ditawarkan, mulai emperor black, imperial white, royal blue, majestic red, dan legacy green.



Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/218499-skuter-matik-terbaru-dari-honda
Read More

Cara Mengemudi Hemat Bahan Bakar

Jangan salahkan sepenuhnya pada kendaraan bila mobil Anda boros. Sebab, bisa jadi gaya berkendara Anda yang salah.

Berkendara yang baik, sangat mempengaruhi tingkat efisiensi kendaraan. Mobil yang sama, lalu dikendarai dua orang berbeda bisa jadi menghabiskan bahan bakar yang berbeda. Satu boros, satu irit.

Laman Toyota, Kamis 16 Juni 2011, menulis bagaimana mengemudi yang baik agar bisa mengurangi konsumsi bahan bakar. Tak hanya di jalan, irit bahan bakar sudah dimulai sejak sebelum berangkat, yaitu memeriksa ban.

Toyota menyatakan, butuh energi lebih banyak untuk menggelindingkan ban yang kurang angin. Artinya bensin yang dibakar lebih banyak. Pastikan menjaga tekanan angin pada level yang direkomendasikan pembuat mobil. Kebiasaan menambah tekanan angin setiap pekan membantu menjaga kondisi ban.

Sementara itu, di jalan, Anda harus melakukan beberapa hal agar tak perlu sering mampir pompa bensin.

1. Jangan mengebut di jalan, khususnya di jalan tol. 
Semakin dalam pedal gas dibenamkan, semakin boros bahan bakar. Toyota, mengutip majalah Consumer Reports, menyatakan, efisiensi bahan bakar turun hingga 2,13 kilometer/liter, saat mobil sedang melaju 88 km/jam dan dinaikkan menjadi 104 km/jam. Demikian juga saat kecepatannya dinaikkan lagi hingga 120 km/jam, efisiensi juga turun 2,13 km/liter. Uji coba ini menggunakan Toyota Camry.

2. Jangan ugal-ugalan. 
Usahakan mengendarai dengan akselerasi halus. Sebab, kebiasaan mengegas, lalu mengerem tiba-tiba akan membuat bahan bakar terbuang percuma. Gaya mengemudi seperti ini bisa memangkas kemampuan jelajah mobil antara 0,85-1,28 km/liter. Jadi, untuk setiap 10 liter bensin, jarak tempuh yang hilang antara 8,5 km-12,8 km. Lumayan bukan?

3. Jangan merusak aerodinamika
Bagasi yang berlebih, lalu ditempatkan di atap jadi pemandangan rutin setiap mudik Lebaran. Padahal, kebiasan buruk ini sangat merugikan efisiensi bahan bakar. Hasil pengujian menemukan, barang di atap membuat efisiensi turun hingga 2,55 km/jam saat melaju dengan kecepatan 100 km/jam.

4. Abaikan alat-alat yang dipromosikan bisa menghemat bahan bakar secara signifikan. 
Sebab, hasil pengujian belum menemukan satu alat yang mampu memberi penghematan signifikan, kecuali gaya mengemudi Anda. 



Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/227223-cara-mengemudi-hemat-bahan-bakar
Read More

TOP 1 Melibas Jalur Sukabumi

Kegiatan komunitas memang tidak ada habisnya, mulai dari sekedar kumpul-kumpul, bakti sosial, wisata kuliner, hingga touring jarak jauh.
 
Kali ini giliran komunitas pencinta Honda Freed yang baru saja meleburkan diri di dalam wadah “Freed For Fun Community” yang menggagas penjalanan jarak jauh pertamanya ke Sukabumi Jawa Barat pada tanggal 28 – 29 Mei 2011 lalu.

Dengan mengambil tempat “Meeting Point” di Rest area km 12 Cibubur Square, jam 8 pagi, sekitar 16 anggota Freed For Fun Community atau yang disingkat dengan F3C, mulai bersiap melakukan perjalanan bersama keluarga menuju kawasan wisata Cijeruk.

Menurut Ketua Umum Acara F3C Sasa, acara yang dikemas dengan tema Fun Bersama Alam ini dimaksudkan untuk mengajak anggota F3C bersama keluarganya berkumpul bersama untuk saling mengakrabkan diri dengan anggota yang lain, karena komunitas ini tergolong baru, ujar Sasa ramah di sela-sela persiapan keberangkatan.

“Tidak lupa ucapan terima kasih kami tujukan kepada para sponsor yang mendukung acara kami. Terlebih juga untuk TOP 1 yang membantu memulihkan kendaraan anggota F3C sebelum keberangkatan” sambungnya.

Sumbangsih TOP 1 untuk komunitas Honda Freed terlihat pada keterlibatan pelumas yang mempunyai pabrikan di Pico Rivera, Los Angeles  Amerika pada 2 hari sebelum keberangkatan.

Dimana 10 (sepuluh) kendaraan Honda Freed mengganti pelumasnya dengan Premium Series produksi TOP 1 OIL Products Company USA yang berlabel TOP 1 EVOLUTION Series 5W 30, 100% Fully Synthetic.

Pelumas encer yang berspesifikasi API SM/CF, ACEA A1-02, ILSAC GF- 4, GM 4718M (Corvette Specification), GM 6094M dan Ford WSS-M2C929-A, sesuai untuk mesin bensin modern ini, terbuat dari formulasi premium base oil synthetic dan aditif pilihan yang sangat efektif untuk membuat kendaraan menjadi ekstra bersih dan terawat.

Selain itu, pelumas Premium Series mempunyai keunggulan Viscosity stability terjaga dengan sempurna sampai kondisi temperatur tinggi sekalipun, sehingga mesin terlindungi dari kemungkinan terbentuknya endapan.

Menjaga kebersihan piston, akselerasi dan tenaga mesin menjadi optimal, pelumas akan melubrikasi dengan cepat mulai dari waktu startup awal, melindungi mesin maksimal terhadap oksidasi, keausan dan stop and go driving.
Melalui uji laboratorium dan pengetesan di lapangan, TOP 1 EVOLUTION Series 5W 30, 100% Fully Synthetic mampu menghemat BBM hingga 66 Liter per tahun (dibandingkan dengan pelumas 5W 30 sejenis tanpa spesifikasi ILSAC GF-4). Dengan asumsi, penghematan 2,3%. 1 Liter Pertamax Plus = 7 km. @ 60 Liter per minggu.

Kembali kepada kegiatan komunitas pencinta Honda Freed, bengkel AUMOSF3C, untuk pelaksanaan kegiatan “Ganti Oli Bareng komunitas F3C” bersama TOP 1. yang berlokasi di daerah Tanjung Barat, Pasar Minggu, menjadi tempat yang direkomendasikan komunitas 

Kedekatan Arie Kusuma, pemilik bengkel AUMOS dengan beberapa komunitas mobil di Jakarta, memang patut diacungi jempol. Tidak tanggung-tanggung, tanah sebesar 100 meter persegi di belakang bengkelnya, dibangun ruang meeting dan tempat kongkow khusus untuk komunitas.

Kolaborasi yang harmonis antara TOP 1, pemilik bengkel beserta komunitas seperti inilah yang tetap harus tetap dijaga, agar dunia otomotif di Indonesia dapat terus maju dan berkembang. 
 
 
 
 
Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/228236-top--1--melibas-jalur-sukabumi
Read More

Viar Kenalkan Sepeda Motor Roda Tiga

Usaha-usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini membuka peluang besar bagi penyeia kendaraaan niaga.

Tak cuma roda empat, kendaraan roda tiga pun dibutuhkan. Khususnya untuk mengantar barang ke gang-gang sempit. Melihat potensi itu, pabrikan sepeda motor Viar, memperkenalkan sepeda motor roda tiga, Viar Karya.

Akhmad Zafitra Dalie, General Manager Marketing PT Triangle Motorindo mengatakan, kendaraan ini didesain untuk para peritel atau agen-agen kecil yang bisa mengangkut berbagai barang dengan kapasitas kecil. Misalnya, pedagang gas elpiji, air mineral, dan kebutuhan rumah tangga yang lain.

"Viar Karya bisa menjadi sarana angkut yang praktis, murah, dan fleksibel," katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa 21 Juni 2011. "Bila barangnya tak banyak, mobil pick up tentunya lebih boros."

Viar Karya 150 mengadopsi mesin 150 cc, berpendingin radiator, kapasitas daya angkut bak mencapai 750 kg, berpenggerak gardan, dan mempunyai persneling mundur. Sedangkan untuk Karya 200 yang membedakan adalah mesin 200 cc dan kapasitas daya angkut mencapai 1.200 kg. 




Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/228244-viar-kenalkan-sepeda-motor-roda-tiga
Read More

Mei, Penjualan Mobil dan Motor Naik Tipis

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan kendaraan sepanjang Mei 2011 meningkat dibandingkan April. Namun, pasar otomotif nasional rupanya belum pulih dari badai gempa dan tsunami Jepang yang merontokkan penjualan mobil dunia, termasuk Indonesia.

Dalam data yang diterima VIVAnews.com, Selasa 21 Juni 2011, pada Mei ini angka penjualan tercatat 61.055 unit, naik sedikit dari April yang hanya 60.702 unit. Sementara itu, angka penjualan bulanan sepanjang tahun ini tertinggi pada Maret, yaitu 82.058 unit.

Penyokong utama penjualan kendaraan masih dari Grup Astra, mencapai 32.153 unit, atau menguasai pangsa pasar hingga 53 persen. Grup Astra ini terdiri atas Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks (dulu Nissan Diesel), dan Peugeot.

Sementara itu, per merek, penyokong utama masih dipegang Toyota (19.554 unit), Mitsubishi (11.048 unit), Daihatsu (10.453 unit), Suzuki (7.520 unit), dan Honda (3.673 unit).

Di pasar roda dua, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) nyaris tak mencatat penurunan penjualan akibat gempa Jepang, 11 Maret 2011. Meski didominasi merek-merek asal Jepang, penjualan sepeda motor tetap tinggi.

Pada Mei lalu, AISI mencatat penjualan sepeda motor nasional 706.293 unit, naik tipis dari April lalu yang hanya 705.165 unit. Penjualan bulanan tertinggi masih Maret, yaitu 710.635 unit.

Bedanya, bila penjualan mobil paling rendah pada April, sepeda motor justru pada Februari, yaitu hanya 610.182 unit.

Honda masih menjadi penyumbang tertinggi, yaitu 377.355 unit. Sementara itu, saingan terdekatnya, Yamaha mencatat 280.452 unit. Suzuki hanya 39.790 unit, Kawasaki 7.358 unit, dan TVS 1.293 unit. Sisanya merek lain.



Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/228278-mei--penjualan-mobil-dan-motor-naik-tipis
Read More

Mobil-mobil yang Bakal Tampil di IIMS 2011

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan 32 agen pemegang merek (APM) siap mendukung Indonesia International Motor Show 2011. Para peserta ini, 24 merupakan merek kendaraan pribadi dan sisanya merek kendaraan komersial.

APM-APM tersebut antara lain merek mobil pribadi terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW.
Sedangkan merk mobil niaga yaitu Astra Multi Trucks, Faw, Hino, Isuzu, Man Trucks, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.

Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR mengatakan, selain ke-32 pemegang merek kendaraan, IIMS juga akan dimeriahkan 227 perusahaan penunjang otomotif. IIMS ke 19 akan dilaksanakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 22 - 31 Juli. "Hari ini ke-32 APM telah menyatakan kesiapannya," kata Sudirman dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 22 Juni 2011. "Mereka berkomitmen menghadirkan produk mobil terbaru dan juga mobil konsep andalan."

Ketua Pelaksana IIMS 2011 Johnny Darmawan mengatakan, salah satu mobil konsep yang akan hadir adalah Peugeot SXC. Pabrikan asal Perancis ini akan kembali hadir dan memeriahkan IIMS setelah beberapa kali absen dari ajang pameran otomotif terbesar di tanah air ini. Selain Peugeot, beberapa pabrikan lain juga dipastikan akan menampilkan mobil konsep andalan mereka.

BMW Group kali ini akan menampilkan MINI, dalam jajaran mobil yang didisplay dalam booth-nya. Tidak hanya itu, BMW juga akan menampilkan Art Car, yakni mobil BMW yang di gunakan pada seri balap LeMans. Mobil tersebut juga sudah diberi sentuhan seni oleh seniman-seniman ternama dunia, pada tahun 70-an, Andy Warhol ikut memberi sentuhan pada Art Car BMW.

Garuda Mataram Motor, APM Volkswagen di Indonesia, tahun ini menempati dua area hall. Pada hall B akan menampilkan produk terbarunya dari varian passenger car seperti, New Polo, New Touran, dan New Caravelle. Selain di hall B, Volkswagen juga hadir di semipermanen A. Pada hall ini VW menghadirkan commercial car-nya berupa transporter dan ambulance.

Sedangkan Hino, yang menempati area outdoor, mengusung “Green Concept” akan menjadi tema booth mereka dengan menampilkan dekor pepohonan hidup. Dalam IIMS kali ini Hino akan memamerkan lima kendaraan komersial andalan.
Teknologi Hibrida
Selain Hino di area outdoor, KIA yang juga mengusung konsep yang selaras dengan tema IIMS 2011. Dengan booth bertemakan EcoDynamic, KIA menghadirkan beberapa produk barunya seperti All New Sportage, All New Picanto, dan K5 Hybrid.

“Seluruh APM menunjukkan komitmen yang kuat untuk memeriahkan acara IIMS tahun ini,” katanya.

Tampilan booth para peserta juga dipastikan akan disesuaikan dengan tema IIMS tahun ini yang mengangkat tema Sustainable Green Technology. Konsep ini dijamin akan membuat area pameran dipenuhi dengan teknologi-teknologi terkini yang ramah lingkungan.
Konsep ini mengacu kepada kepedulian untuk menggunakan sumber daya alam yang baru dan terbarukan serta mengurangi eksploitasi berlebihan atas sumber daya alam yang ada.



Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/228515-mobil-mobil-yang-bakal-tampil-di-iims-2011
Read More

Pengunjung

free counters visitors by country counter

Temukan Kami Di Facebook

Pengikut

Designed ByBlogger Templates